Cool and Fresh

 Cool and Fresh

spotlight

Ketika sebuah iklan tidak hanya sekedar iklan

It’s half music video, half commercial, and all awesome. Sutradara video klip musik yang sudah memenangkan banyak penghargaan, Joseph Kahn, bersama koreografer top dunia, Marty Kudelka, berkolaborasi melahirkan iklan Closeup terbaru. Sebuah karya berbeda yang tak pernah dilakukan di iklan TV lainnya.

Cool & FreshBagaimana ceritanya?

Joseph Kahn: ‘Simple. Dua orang bertemu dan berdansa. Awalnya mereka berdansa dengan agresif melawan satu sama lain. Namun perlahan menyamakan harmoni, hingga akhirnya mereka berdansa bersamaan dan mereka menjadi lebih dekat. Karena Closeup membuat mereka berdekatan.’

Cool & FreshWow tampak berbeda ya dari iklan pasta gigi biasanya?

Joseph Kahn : ‘Oh, ini jauh berbeda. Di sini ada banyak kedekatan dan tarian. Tarian penuh percaya diri. Iklan pasta gigi lain biasanya menampilkan seseorang berdiri di depan kaca sambil menggosok gigi. Ini tidak. Saya bahkan tidak melihatnya sebagai iklan pasta gigi, tapi lebih mirip video musik.’

Cool & FreshDan video musik pasti butuh musik. Bagaimana Anda menentukan musiknya, Marty?

Marty Kudelka: ‘Kami ingin musik yang temponya cepat, dinamis. Karenanya kami memilih lagu Titanium dari David Guetta. Sangat popular. Yang kemudian koreografinya saya sesuaikan dengan konsepnya Joseph.’

Cool & FreshAnda bilang koreografinya disesuaikan dengan konsepnya Joseph. Bagaimana Anda melakukannya?

Marty: ‘Semua tergantung chemistry yang terjalin baik di antara penari, sehingga mereka merasa nyaman saat berdekatan. Kami harus pastikan gerakannya mengalir, tapi tetap bercerita dalam 30 detik. Saya tidak akan membeberkan rahasianya di sini. Lihat sendiri deh iklannya, baru bisa merasakan!

Cool & Fresh Kita udah ngintip hasil rekamannya dan keliatannya seru!

Joseph : (Mengangguk) ‘Closeup memperbarui brand mereka dengan cara yang tak lazim. Tidak biasanya saya mengerjakan iklan pasta gigi, tapi yang ini lebih premium. Style-nya, pakaiannya, tata efeknya… saya bisa bermain-main di sini’

Cool & FreshPendekatan seperti ini baru untuk sebuah iklan. Anda merasa senang?

Joseph : ‘Waktu saya lihat konsepnya, saya berpikir, “Ini bukan iklan”. Memang pada akhirnya kita tetap jualan produk, tapi fokus utama saya bukan di pasta giginya. Tidak ada pasta gigi di iklan ini. Ini bisa jadi video musik yang hebat jika kita memasukan artis ke dalamnya

“Saya tidak melihatnya sebagai iklan pasta gigi, tapi lebih mirip video musik.”


“Closeup memperbarui brand-nya dengan cara yang tak biasa.”

  •  Cool & Fresh

  • Cool & Fresh

 
close