Cara Rahasia Melawan Bau Mulut di Bulan Ramadhan

Cara Rahasia Melawan Bau Mulut di Bulan Ramadhan 


  

Selama bulan suci Ramadhan, umat Islam di seluruh dunia akan berpuasa. Salah satu keluhan yang paling umum saat berpuasa adalah bau mulut. Kondisi ini, dalam istilah medis, disebut halitosis.


Tahukah kamu cara agar bisa berdekatan lebih lama dengan si Dia? Memiliki nafas segar adalah langkah pertamanya. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki bau mulut. Bayangkan betapa canggung dan memalukannya bila diberi tahu bahwa kamu memiliki bau mulut. Bau mulut bisa merusak hubungan dan menjaga kamu di friendzone. Dan Closeup punya trik jitu untuk menghindari hal semacam ini terjadi pada bulan suci, juga seterusnya!


Kenali penyebab bau mulut: 


Kebersihan mulut yang buruk – Kalau kamu tidak menyikat gigi dan floss, maka sisa makanan akan tetap ada di mulut dan plak mulai terbentuk di gigi, gusi dan lidah. Bakteri yang tumbuh di plak akan menyebabkan bau mulut.


Rongga dan penyakit gusi - Bakteri yang ada pada plak adalah penyebab utama rongga dan penyakit gusi. Bila plak dibiarkan terbentuk, ia akan melepaskan asam yang melarutkan permukaan gigi dan menyebabkan rongga. Penyakit gusi terjadi ketika bakteri dalam plak terbentuk di sekitar gusi, sehingga menyebabkan mereka jadi sakit dan meradang. Bau mulut merupakan tanda peringatan penyakit gusi dan gigi berlubang.


Mulut kering – Kalau mulut kamu kering, maka air liur tidak diproduksi dan bakteri mulut tidak dapat dimatikan sehingga bakteri mulai terbentuk di mulut dan menyebabkan bau mulut.


Sakit - Saat kamu sakit, sikat gigi kamu bersentuhan dengan berbagai kuman di mulut. Itulah sebabnya, walau telah mencuci sikat gigi, bakteri masih tetap berada di sikat gigi kamu dan menyebabkan bau mulut.


Cara menghilangkan bau mulut saat berpuasa:

1. Kebersihan mulut yang baik adalah kunci untuk melawan bau mulut. Rajin menyikat gigi dua kali sehari, pagi dan malam , selama bulan puasa bisa kamu lakukan pada waktu Sahur dan berbuka, setelah selesai makan dengan Closeup Ever Fresh, nafas segar hingga 12 jam dengan Antibacterial Mouthwash Formula yang mampu melawan kuman penyebab bau mulut hingga 99%.* 


2. Jangan lupakan lidahmu! Menyikat lidah akan mengurangi bakteri yang terjebak di lidah dan menyebabkan bau mulut. Kamu bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan lidah.


3. Rongga di gigi harus segera diisi untuk mencegah akumulasi makanan di dalamnya. 


4. Membersihkan karang gigi oleh dokter gigi setidaknya setiap enam bulan sekali. 


5. Tetap terhidrasi! Usahakan minum minimal 2 liter air setiap hari. Minumlah setidaknya 2-3 gelas air pada waktu Sahur dan berbuka. Ini akan mencegah mulut kering dan keluarnya bakteri penyebab bau mulut. Air memainkan peran besar dalam penampilan yang bagus! Minum setidaknya 2 liter air setiap hari juga akan membersihkan racun di tubuh, memperbaiki rambut, kulit dan kuku kamu.


6. Perut yang buruk juga bisa menyebabkan bau mulut, jadi kamu harus memastikan tingkat kehigienisan makanan selama bulan suci Ramadhan untuk mencegah gangguan pada perut dan halitosis.


Nafas Segar

Kalau napas segar, kamu pasti jadi lebih percaya diri dan tidak canggung saat harus berduaan dengan orang istimewa - Pastikan kamu selalu siap dengan Closeup Ever Fresh pada bulan suci ini dan berhasil mencapai berkah Ramadhan!

*Nafas segar hingga 12 jam berdasarkan studi in vivo dengan penggunaan berkala selama 4 minggu.

 
close